Jumat, 27 Januari 2012

Demi Masa

demi masa..
tanpa terasa perjalanan hidup ini sudah mencapai 20 tahun..
waktu yang cukup lama untuk mempelajari banyak hal didunia ini. dimulai dari tarikan nafas pertama setelah melarikan diri dari ruangan sempit yg bernama rahim bertemankan plasenta dan dan air ketuban, sampai dengan detik ini pahala dan dosa susul menyusul berlari menuju garis finish yang tidak tau dimana. jika dipikir-pikir dari 20 tahun waktu yang telah habis itu tak sampai setengahnya yang dirasa digunakan secara optimal. waktu yg panjang itu tiba-tiba jadi sempit karena banyak yang terbuang sia-sia. 
demi masa, memang manusia tidak pernah puas…
tidak pernah merasa cukup akan sesuatu.. 
Demi masa..
saat merasa tidak tau arah untuk melangkah, sering kali kepala menengok kebelakang berharap melihat jejak-jejak kaki yang membekas sebagai bukti jalan itu pernah dijalani. tapi apa gunanya?? yang ada hanya nafsu untuk mundur kebelakang karena takut maju kedepan, sadar bahwa langkah untuk maju itu dihalangi oleh suatu dinding penghalang yang menakutkan.. namun bukankah itu pengecut?? atau mungkin bodoh??
demi masa, manusia hanya bisa mengeluh…
ya allah ampuni lah hamba Mu yang bodoh dan pengecut ini.. berilah hamba keberanian dan kekuatan untuk melangkah maju dan terangilah jalan hamba agar hamba dapat melihat jalan yang benar..
amiiinnn
demi masa, manusia hanya bisa berusaha dan meminta kepada-Nya..
Sang Penguasa alam semesta..
Sang Pemilik hati manusia

0 comments:

Posting Komentar

 
;